Selamat Datang Di Blog MA Madarijul Huda Kembang

Rabu, 22 September 2010

Shalih, Cerdas, Kreatif dengan Internet

Posted on 09.58 by CAH MA KEMBANG

           Akhir-akhir ini sering sekali kita mendengar kata-kata “Internet”. Dimana-mana orang-orang selalu berbicara tentang Internet. Sesama teman saling memberikan alamat e-amail mereka, belum lagi jika ada yang menanyakan soal homepage anda. Internet sudah tidak menjadi hal yang asing dan merupakan hal yang umum di masyarakat.

1. Apa itu Internet?
   Secara teknis, Internet atau International Networking merupakan dua computer atau lebih yang saling berhubungan membentuk jaringan komputer hingga meliputi jutaan komputer di dunia (international), yang saling berinteraksi dan bertukar informasi. Sedangkan dari segi ilmu pengetahuan, internet merupakan sebuah perpustakan besar yang di dalamnya terdapat jutaan (bahkan milyaran) informasi atau data yang dapat berupa text, graphic, audio maupun animasi dan lain-lain dalam bentuk media elektronik. Orang bisa “berkunjung” ke perpustakaan tersebut kapan saja dan dari mana saja. Dari segi komunikasi. Internet adalah sarana yang sangat efisien dan efektif untuk melakukan pertukaran informasi jarak jauh, maupun di dalam lingkungan perkantoran.

2. Pandangan Muslim Terhadap Internet
   Di era yang serba mesin dan teknologi modern ini, tidak ada alasan untuk tidak ikut memanfaatkannya. Kata “Internet” sudah menjadi bagian dari media pengajaran. Tak kalah pentingnya dengan buku, bahkan Internet memiliki milyaran informasi. Akses Internet juga memudahkan semua orang untuk menggali informasi bagi orang yang kurang suka membaca atau tidak sempat mencari buku. Maka dari itu Internet mempunyai peranan yang sangat penting dalam dunia muslim, khususnya bagi para remaja untuk menunjang pendidikan mereka.
a. Internet dan MA Madarijul Huda
   Banyak orang yang menganggap internet itu fasilitas menuju kesuksesan dan tidak sedikit juga yang menganggap bahwa internet jalan menuju antara surga dan neraka, karena didalam dunia maya ini, apa pun dapat terjadi semisal mencelakai teman sendiri dengan menggunakan virus internet itu sangatlah memprihatinkan. Di MA Madarijul Huda sejak dini sudah dikenalkan dengan internet namun juga dikenalkan dengan larangan-larangan dalam mengolah internet, sehingga setiap murid di MA Madarijul Huda dapat membentengi diri mereka sendiri. Dampak negatif atau positif itu tergantung oleh penggunanya,

b. Dampak dari internet
    Kadang banyak orang menyalah gunakan internet sehingga banyak kriminalitas terjadi diinternet misalnya pencurian data-data penting dengan menggunakan tenaga dari virus,bahkan fenomena-fenomena dari pengguna internet yang kurang bertanggung jawab


Kembang, Agustus 2010
By : Diana Azanti

BACA JUGA......
- ARTIKEL IMTAQ

- ARTIKEL IPTEK

No Response to "Shalih, Cerdas, Kreatif dengan Internet"

Leave A Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...